Info Terbaru 2022

Cara Gampang Memasang Dan Memakai Whatsapp Di Komputer

Cara Gampang Memasang Dan Memakai Whatsapp Di Komputer
Cara Gampang Memasang Dan Memakai Whatsapp Di Komputer

WhatsApp merupakan suatu aplikasi yang sanggup di gunakan untuk saling bertukar pesan baik pesan yang berupa dokumen atau file dalam bentuk gambar, suara, video, dan tulisan. WhatsApp hanya sanggup dipakai untuk saling bertukar pesan dengan memakai system online yaitu dengan memakai paket data internet.

WhatsApp hampir sama dengan email hanya saja cara kerja WhatsApp lebih simple dan simpel di bandingkan dengan email alasannya yakni dengan memakai WhatsApp maka pengguna sanggup saling berinteraksi pribadi dan dengan waktu yang sangat singkat sanggup memperoleh info yang diinginkan.


Selain dipakai untuk saling bertukar pesan, WhatsApp juga sanggup di manfaatkan sebagai pengganti telepon alasannya yakni dengan memakai aplikasi WhatsApp pengguna sanggup melaksanakan panggilan telepon kepada pengguna lain yang sama-sama terhubung memakai jaringan WhatsApp. Apabila pengguna melaksanakan panggilan telepon memakai aplikasi WhatsApp maka pengguna tidak di kenakan biaya pulsa sedikitpun alias gratis melainkan pengguna hanya cukup memakai paket internet untuk sanggup melaksanakan panggilan telepon memakai aplikasi WhatsApp.

Apabila handphone yang di gunakan mempunyai kamera yang mendukung jaringan 3G ataupun mempunyai kamera depan belakang yang sanggup di gunakan untuk berselfi maka pengguna yang melaksanakan panggilan telepon memakai aplikasi WhatsApp sanggup berkomunikasi pribadi dengan saling bertatap muka memakai kemudahan kamera layaknya sedang berkomunikasi jarak akrab atau saling berhadapan.

Saat ini aplikasi WhatsApp merupakan aplikasi yang banyak di gunakan oleh jutaan insan di seluruh dunia dan Indonesia merupakan salah satu pengguna aplikasi WhatsApp terbanyak. Bukan hanya kaum muda namun bapak-bapak dan ibu-ibu serta belum dewasa sekolah juga sudah jago dalam memakai aplikasi WhatsApp.

Aplikasi WhatsApp sangat memudahkan sesorang dalam melaksanakan pengiriman pesan baik pesan dalam bentuk tulisan, gambar, video, file/dokumen bahkan untuk panggilan telapon. Apabila jaringan yang di gunakan untuk melaksanakan pengiriman pesan memakai aplikasi WhatsApp sangat mendukung, maka seluruh file yang akan dikirim akan sanggup pribadi di terima oleh pengguna lain tanpa harus menunggu waktu yang lama. Selain itu dengan memakai aplikasi WhatsApp maka antara pengguna satu dengan pengguna lainnya sanggup saling memantau atau mengetahui aktif tidaknya aplikasi yang sedang mereka gunakan sehingga sangat memudahkan pengguna dalam berinteraksi.

Satu hal penting yang harus di ketahui oleh para pengguna aplikasi WhatsApp bahwasannya sekarang aplikasi WhatsApp tidak hanya sanggup di gunakan melalui HP ataupun android, melainkan aplikasi WhatsApp sekarang sudah sanggup terintegrasi memakai PC atau computer.

WhatsApp yang dipakai melalui PC atau computer di namakan dengan WhatsApp web.
WhatsApp web merupakan ekspansi aplikasi berbasis computer dan hanya sanggup di susukan memakai PC atau computer.

Untuk memakai WhatsApp web maka pengguna harus juga mengaktifkan aplikasi WhatsApp yang terdapat pada telepon pengguna secara bersamaan. Artinya bahwa WhatsApp yang ada pada telepon di transfer atau di pindahkan ke jaringan computer namun aplikasi WhatsApp tersebut sanggup diakses secara bersamaan baik memakai telepon maupun memakai computer atau PC.

Banyak orang tidak mengetahui bagaimana cara memakai aplikasi WhatsApp semoga sanggup terhubung dengan computer padahal kalau kita memakai aplikasi WhatsApp web maka kita akan gampang dalam membaca pesan yang banyak serta gampang dalam mengambil data yang membutuhkan ruang yang besar alasannya yakni kalau kita mengakses wa web dengan computer maka kita mempunyai ruang bebas dan tampilan yang lebih besar di bandingkan dengan mengakses wa memakai telepon atau android.
Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang serta memakai aplikasi wa web atau aplikasi WhatsApp web semoga sanggup terhubung ke dalam PC atau computer dan sanggup dipakai bersamaan baik melalui handphone android maupun melalui komputer.

Berikut ini penjelasannya dan saya sertakan dengan gambar semoga gampang untuk di pahami.

1. Langkah pertama Silahkan aktifkan paket data pada HP android anda yang memakai aplikasi WhatsApp, kemudian buka aplikasi WhatsApp anda memakai android.


2. Langkah ke dua Buka juga aplikasi WhatsApp di computer dengan cara mengunjungi web di bawah ini :
https://web.whatsapp.com dan kalau berhasil maka akan tampak menyerupai pada gambar di bawah ini



3. Setelah itu pada aplikasi WhatsApp yang ada di android silahkan klik “tanda titik tiga” pada sudut kanan aplikasi WhatsApp 



    kemudian pilih “WhatsApp Web”


    Maka akan tampil menyerupai pada teladan gambar di bawah ini :


4. Setelah itu silahkan scan atau pindai isyarat QR yang di tampilkan pada layar computer anda memakai kamera android anda.

5. Apabila scan / pindai isyarat QR telah berhasil maka anda akan pribadi berhasil terhubung dengan aplikasi WhatsApp di computer anda menyerupai teladan tampilan WhatsApp web di bawah ini.


Contoh hasil pengiriman pesan menggunakan  WhatsApp Web



WhatsApp Web mempunyai banyak manfaat dalam penggunaannya diantaranya yaitu :

- Dalam melaksanakan pengeditan dalam bentuk goresan pena akan lebih gampang alasannya yakni sanggup dilakukan memakai keyboard yang mana pada keyboard computer bentuk goresan pena terlihat besar sehingga gampang dalam melaksanakan pengetikan.

- Tampilan pesan terlihat lebih banyak dan lebih luas sehingga gampang dan lezat untuk di pandang dan di baca.

- Praktis dalam menyimpan dan mendownload file lantaran pribadi tersimpan di memori computer.

- mempunyai ruang kosong yang lebih besar di bandingkan dengan ketika memakai WhatsApp di android.

Sebenarnya masih banyak manfaat lainnya yang masih sanggup di nikmati bagi pengguna WhatsApp Web. Semoga dengan membaca dan memahami isi dari artikel ini anda sanggup mempunyai aksesori wawasan wacana cara memasang dan memakai WhatsApp Web.

Demikianlah tutorial mengenai cara memakai dan memasang WhatsApp Web, sekiranya ada yang ingin di tanyakan atau masukkan mengenai artikel ini harap menyampaikannya melalui kolom komentar semoga sanggup saling sharing dan menyebarkan info yang bernilai positif.


Advertisement

Iklan Sidebar