Info Terbaru 2022

Skema (Bagan) Pertandingan Sistem Gugur (Jumlah Penerima 4 S/D 8)

Skema (Bagan) Pertandingan Sistem Gugur (Jumlah Penerima 4 S/D 8)
Skema (Bagan) Pertandingan Sistem Gugur (Jumlah Penerima 4 S/D 8)
Pada prinsipnya sistem pertandingan memakai sistem gugur di bedakan menjadi dua macam, yaitu sistem gugur tunggal dan sistem gugur ganda. Yang membedakan antara kedua jenis sistem pertandingan ini yaitu kalau pada sistem pertandingan gugur tunggal akseptor yang kalah eksklusif tersingkir, sedangkan pada sistem gugur ganda akseptor akan gugur kalau mengalami kekalahan sebanyak dua kali.

Tapi pada postingan kali ini kami tidak ingin membahas kedua jenis sistem gugur diatas, dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan skema (bagan) pertandingan untuk sistem gugur tunggal.
Adapun jumlah akseptor dalam skema pertandingan yang kami contohkan dalam postingan kali ini kami batasi dari 4 - 8 peserta.

Catatan :

  • Dalam menciptakan skema pertandingan, antara skema atas dan skema bawah harus seimbang. Misal, kalau jumlah akseptor 8 maka skema atas 4 team dan skema bawah 4 tim, kalau akseptor ganjil misal 7 akseptor maka skema atas 4 skema bawah 3.
  • Patokan dasar dalam menciptakan skema pertandingan yaitu 2, 4, 8, 16, 32 dst,..
  • Jika akseptor tidak pas dengan patokan, maka gunakan patokan terdekat dari jumlah peserta

1. Bagan (Skema) Pertandingan Dengan 4 Peserta

Dalam skema pertandingan 4 peserta, masing - masing tim akan bertanding sebanyak 2 kali untuk memperebutkan posisi ke 1, 2, 3 dan 4. Tim yang menang pada pertandingan sebaelumnya akan saling berhadapan untuk memprebutkan posisi ke 1 (juara) yang kalah tentu posisi ke 2, sedangkan akseptor yang kalah pada pertandingan pertama akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi 3. Kaprikornus dalam menciptakan skema ini silahkan anda pasangkan lawan satu lawan satu dengan posisi berbeda sanggup ke bawah atau kesamping.

Berikut ialah pola skema pertandingannya.
Malas bikin skema pertandingan? untuk yang ingin download file kosong dari skema pertandingan 4 akseptor ini silahkan klik link downloadnya di bawah ini!


2. Bagan (Skema) Pertandingan Dengan 5 Peserta

Dalam skema (skema) pertandingan dengan jumlah 5 peserta, disini terdapat jumlah akseptor yang ganjil. Maka dalam menciptakan skema anda harus mengambil patokan dasar menciptakan skema yang terdekat (Patokan skema pertandingan di antaranya 4, 8, 16, 32 dst). Kaprikornus menurut patokan tadi untuk jumlah 5 akseptor maka patokannya kita pilih yang empat peserta, yang artinya ada tim yang bertanding dulu dalam babak pendahuluan/penyisihan bukan di bye.

Lihat gambar, PJOK vs PPKn ialah tim yang menjalani babak pendahuluan.
Malas bikin skema pertandingan? untuk yang ingin download file kosong dari skema pertandingan 5 akseptor ini silahkan klik link downloadnya di bawah ini!


3. Bagan (Skema) Pertandingan Dengan Jumlah 6 Peserta

Untuk skema pertandingan dengan 6 peserta, alasannya ialah posisi patokannya berada ditengah - tengah antara 4 & 8 silahkan anda pilih patokan mana yang anda inginkan boleh yang 4 ataupun 8. Kaprikornus kalau anda menentukan 8 sebagai patokannya, maka ada dua tim yang menerima bye, tapi kalau anda menentukan yang 4 sebagai patokannya, maka ada 4 tim yang menjalani ronde pendahuluan menyerupai yang aku contohkan pada gambar di bawah ini.
Malas bikin skema pertandingan? untuk yang ingin download file kosong dari skema pertandingan 6 akseptor ini silahkan klik link downloadnya di bawah ini!


4. Bagan (Skema) Pertandingan Dengan Jumlah 7 Peserta

Untuk skema (skema) pertandingan dengan jumlah 7 peserta, kita pilih patokan yang terdekat yaitu 8. Kaprikornus disini ada satu tim yang tidak memiliki lawan, artinya akan ada satu tim yang menerima bye.
Seperti yang aku contohkan pada gambar berikut, team 1 menerima bye dan eksklusif lolos kebabak selanjutnya.


Malas bikin skema pertandingan? untuk yang ingin download file kosong dari skema pertandingan 7 akseptor ini silahkan klik link downloadnya di bawah ini!


5. Bagan (Skema) Pertandingan Dengan Jumlah 8 Peserta

Karena jumlah 8 akseptor pas dengan patokan yang ada, anda hanya tinggal memasangkan tim yang ada. 4 tim skema atas dan 4 tim skema bawah. tim yang menang lolos kebabak selanjutnya untuk saling bertanding. Berikut pola gambarnya!
Malas bikin skema pertandingan? untuk yang ingin download file kosong dari skema pertandingan 8 akseptor ini silahkan klik link downloadnya di bawah ini!

Itulah pola dan cara menciptakan skema pertandingan dengan jumlah akseptor 4 hingga dengan 8. Jika kurang terang atau belum paham silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung, baca juga postingan lainnya dengan jumlah akseptor 9 s/d 16. Wassalamu'alaikum,.....!!!
Advertisement

Iklan Sidebar