Info Terbaru 2022

Download Aplikasi E-Raport Terbaru Untuk Smp Dan Sma

Download Aplikasi E-Raport Terbaru Untuk Smp Dan Sma
Download Aplikasi E-Raport Terbaru Untuk Smp Dan Sma


Aplikasi e-Raport merupakan suatu aplikasi yang di keluarkan oleh direktorat training sekolah menengah pertama dan menengah atas yang tujuannya untuk memudahkan sekolah dalam menginput nilai dan mengirim nilai memakai aplikasi e-Raport.

Untuk ketika ini aplikasi e-Raport gres di keluarkan untuk jenjang sekolah menengah pertama atau Sekolah Menengah Pertama dan juga jenjang sekolah menengah atas atau SMA. Bagi sekolah yang telah memakai kurikulum 2013 maka aplikasi eraport ini sangat bermanfaat untuk di gunakan di sekolah namun bagi sekolah yang belum memakai kurikulum 2013 atau yang masih memakai kurikulum ktsp aplikasi eraport ini juga tetap sanggup di gunakan untuk melaksanakan penginputan nilai.


Aplikasi e-Raport ini sanggup di gunakan oleh sekolah yang memakai kurikulum KTSP dan kurikulum 2013. Didalam aplikasi eraport terdapat sajian penginputan nilai untuk versi ktsp dan juga untuk versi 2013. Selain itu aplikasi eraport juga secara otomatis sanggup pribadi di gunakan untuk melaksanakan cetak raport baik raport versi kurikulum ktsp Maupun cetak raport versi kurikulum 2013.

Untuk sekolah jenjang Sekolah Menengah Pertama ketika ini aplikasi eraport yang di gunakan yaitu versi terbaru untuk tahun pelajaran 2018/2019 yang di beri nama dengan eraport versi 1.2 sedangkan untuk aplikasi eraport yang di gunakan untuk sekolah jenjang Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan yaitu versi terbaru untuk tahun pelajaran 2018/2019 yang di beri nama dengan eraport versi 2018.e

Untuk aplikasi eraport yang di gunakan pada jenjang Sekolah Menengah Pertama telah di luncurkan oleh direktorat training sekolah menengah pertama yaitu aplikasi eraport versi 1.0 (V1.0) yang kemudian di update kembali dengan versi update terbaru yaitu eraport versi 1.1 (V1.1), sehabis itu pihak pengembang eraport kembali mengupdate aplikasi eraport versi 1.1 dengan aplikasi eraport versi terbaru yaitu aplikasi eraport versi 1.2 yang mana aplikasi eraport versi 1.2 inilah yang hingga ketika ini di gunakan untuk melaksanakan penginputan nilai dan pencetakan raport baik raport kurikulum KTSP maupun raport kurikulum 2013.

Bagi anda yang ingin memakai aplikasi eraport untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama maka Untuk sanggup memakai aplikasi eraport jenjang Sekolah Menengah Pertama versi yang paling terbaru,maka terlebih dahulu harus melaksanakan instalasi aplikasi eraport  versi 1.0  setelah berhasil melaksanakan install aplikasi eraport versi 1.0 maka silahkan mengupdate ke versi 1.1  dan langkah terakhir yaitu kembali melaksanakan update ke versi yang paling gres yang di gunakan ketika ini di tahun pelajaran 2018/2019 yaitu eraport versi 1.2

Langkah penginstalan dan update eraport tersebut harus dilakukan alasannya yaitu hingga ketika ini pihak pengembang eraport untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama belum mengeluarkan instalan pribadi untuk aplikasi eraport versi 1.2 melainkan hanya mengeluarkan yang versi update sehingga mau tidak mau untuk sanggup memakai aplikasi eraport Sekolah Menengah Pertama terbaru harus melaksanakan langkah-langkah penginstalan menyerupai pada klarifikasi di atas.
Untuk lebih jelasnya silahkan simak cara gampang untuk memakai eraport terbaru versi 1.2 di bawah ini :

  • Bagi yang akan mulai memakai e-Rapor V1.2 untuk jenjang SMP
    1. Sangat disarankan bagi admin untuk membaca tuntas panduan e-Rapor dan panduan penilaian;
    2. Sebelum mulai memakai e-Rapor, pastikan data pada dapodik sudah final; Jangan hingga ada lagi siswa salah rombel, siswa salah data rincian, penginputan dapodik yang tidak sesuai mekanisme alasannya yaitu sanggup menyebabkan permasalahan bertingkat.
    3. Silakan mulai mekanisme penginstalan e-Rapor mulai dari Versi 1.0, kemudian updater Versi 1.1, kemudian lanjut ke updater Versi 1.2;
    4. Pastikan menginstal e-Rapor diperangkat yang terdapat aplikasi Dapodik;
    5. Selama proses instal dan update, tutup semua aplikasi lainnya, dan pastikan antivirus dinonaktifkan;
    6. Setelah selesai instalasi, akan muncul 2 port yang sanggup diakses. Port 2679 untuk terusan local host, dan port 3679 untuk terusan melalui client;
    7. Disiplin untuk menciptakan akun admin lebih dari satu, dan selalu melaksanakan backup sehabis selesai melaksanakan pengerjaan e-Rapor;


Untuk aplikasi eraport terbaru yang di gunakan pada jenjang Sekolah Menengan Atas ketika ini yaitu aplikasi eraport versi 2018.e yang mana  aplikasi eraport versi 2018.e merupakan aplikasi eraport terbaru yang ketika ini di gunakan untuk tahun pelajaran 2018/2019. Sebelum aplikasi eraport versi 2018.e di luncurkan pihak pengembang eraport jenjang Sekolah Menengan Atas telah terlebih dahulu meluncurkan aplikasi eraport versi 2018.d.1 hanya saja bedanya untuk eraport versi 2018.d.1 sanggup pribadi di install di computer sedangkan eraport versi 2018.e tidak sanggup pribadi di install alasannya yaitu di luncurkan dalam bentuk file update sehingga untuk memakai aplikasi eraport 2018.e maka terlebih dahulu harus melaksanakan penginstalan eraport versi 2018.d.1 dan kemudian di update memakai aplikasi eraport versi 2018.e

Untuk lebih terang mengenai cara melaksanakan instalasi aplikasi eraport terbaru jenjang Sekolah Menengan Atas versi 2018.e maka silahkan simak klarifikasi di bawah ini :

Instalasi erapor versi terbaru dimulai dengan tahapan berikut:
-  Bagi yang sudah memakai aplikasi eraport versi 2018.d.1
Langsung Install updater Versi 2018.e

- Bagi pengguna gres atau belum pernah menginstal eraport versi 2018.e :
1) Install eRapor Versi 2018.d.1,
2) Install updater Versi 2018.e,

-  Bagi sekolah yg sdh memakai versi 2018.d.1 patch atau updater 2018.e tester,
Tetap update pribadi memakai versi 2018.e ini.

Itulah klarifikasi singkat mengenai aplikasi eraport terbaru untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama dan jenjang Sekolah Menengan Atas yang sanggup di gunakan bagi sekolah yang menggunaka kurikulum ktsp maupun sekolah yang memakai kurikulum 2013.

Bagi anda yang belum mempunyai aplikasi eraport terbaru untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama dan jenjang Sekolah Menengan Atas maka anda sanggup mendownloadnya melalui link yang akan saya bagikan pada artikel ini, dan agar dengan memakai aplikasi eraport ini sanggup semakin memudahkan sekolah dalam melaksanakan penginputan dan pengiriman nilai serta sanggup di mudahkan dalam melaksanakan pencetakan raport.

Berikut ini link download Eraport untuk jenjang SMP:







Berikut ini link download Eraport untuk jenjang SMA:




Demikianlah postingan mengenai pembahasan aplikasi eraport untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas yang sanggup saya share pada kesempatan kali ini, agar sanggup bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.
Apabila ada kritikan,pertanyaan maupun saran serta masukan ihwal aplikasi eraport yang sifatnya faktual dan membangun maka silahkan kemukakan melalui kolom komentar.



Advertisement

Iklan Sidebar