Info Terbaru 2022

Download Aplikasi E-Raport Smp Versi 1.0

Download Aplikasi E-Raport Smp  Versi 1.0
Download Aplikasi E-Raport Smp  Versi 1.0


Untuk jenjang SMP ketika ini pemerintah dalam hal ini Direktorat pelatihan sekolah menengah pertama telahmeluncurkan aplikasi untuk penginputan nilai dan pencetakan raport yang di beri nama aplikasi eraport. Aplikasi eraport yang di luncurkan pertama kali yaitu aplikasi eraport versi 1.0

Sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 perihal Standar Penilaian Pendidikan menjelaskan bahwa penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil berguru oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.


Penilaian hasil berguru oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil berguru penerima didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil berguru dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.

Proses penilaian hasil berguru penerima didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer. Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, membuatkan aplikasi e-Rapor utuk SMP yang terintegrasi dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik), termasuk panduan penggunaannya.

Aplikasi eraport versi 1.0 merupakan aplikasi eraport pertama yang di gunakan untuk melaksanakan penginputan nilai sekaligus sanggup di gunakan untuk melaksanakan cetak raport. Aplikasi eraport versi 1.0 sanggup di gunakan secara offline dalam penginputannya dan juga sanggup di gunakan dengan memakai banyak computer dalam melaksanakan penginputan nilai.

Aplikasi eraport versi 1.0 telah terhubung eksklusif dengan aplikasi dapodik sehingga apabila telah melaksanakan penginputan nilai di aplikasi eraport versi 1.0 maka sanggup eksklusif melaksanakan pengiriman nilai ke aplikasi dapodik.

Bagi anda yang belum mempunyai dan memakai aplikasi eaport versi 1.0 maka anda sanggup mendownloadnya melalui link yang telah saya sediakan di bawah ini :


Bagi anda yang telah mendownload aplikasi eraport versi 1.0 maka anda sanggup eksklusif mengupdatenya ke versi terbaru yaitu aplikasi eraport versi 1.1 alasannya yaitu dalam peluncurannya aplikasi eraport versi 1.1 tidak di luncurkan dalam bentuk file installer melainkan masih dalam bentuk file update sehingga untuk sanggup memakai eraport versi 1.1 maka anda terlabih dahulu harus menginstal eraport versi 1.0

Untuk anda yang ingin mempunyai aplikasi eraport versi 1.1 maka silahkan download pada link di bawah ini :


Demikianlah postingan mengenai aplikasi eraport SMP yang sanggup saya bagikan pada kesempatan kali ini, agar sanggup bermanfaat buat anda yang membutuhkannya.

Advertisement

Iklan Sidebar