Info Terbaru 2022

New! Kumpulan Cerpen Cinta Sejati & Romantis, Seru!

New! Kumpulan Cerpen Cinta Sejati & Romantis, Seru!
New! Kumpulan Cerpen Cinta Sejati & Romantis, Seru!
Hi cinta... Bagi kalian yang senang dan hobi membaca sebuah cerpen khususnya cerpen cinta, disini sanggup kalian baca beberapa dongeng pendek romantis, kisah sedih, cinta sejati, persahabatan, cerpen motivasi dan islami.

Selain dongeng singkat bertema asmara ini, ada pula puisi cinta, puisi romantis buat pacar dan kata kata mutiara cinta. Jika anda tengah kasmaran, sangat disarankan untuk dibaca.  :)

Oke sobat, ini beliau kumpulan terupdate 2013 kisah positif atau cerpen cinta murung dan romantis Istimewa untuk anda, yuk disimak:
 Bagi kalian yang senang dan hobi membaca sebuah cerpen khususnya  NEW! Kumpulan Cerpen Cinta Sejati & Romantis, Seru!

Inikah Pengorbanan Cinta
Cerpen Karangan: Nur Aeni Fadilla

Langit malam begitu indah. Di sebuah lubang persegi di atas jendelaku terlihat bintang bertaburan di langit gelap itu. Sungguh indah cahaya bintang itu. Terpikir di benakku, Ibuku mungkin ada di antara cahaya bintang itu, tersenyum indah dengan senyumannya membuat kami bahagia. Di temani oleh para malaikat dan bidadari disana.

Tiba-tiba handphoneku berdering, tanda sms masuk. Sebuah nama yang tak aneh lagi, yaitu Farhan. Dia sms saya lagi dan menyampaikan hal yang sama “Aku sayang kamu, Shila. Kamu mau gak jadi pacar aku?” Aku pun membalas smsnya itu. “Kalau kau memang benar sayang sama aku, kau telepon saya kini dan katakan hal yang tadi kau katakan di smsmu itu.”
Aku menunggu telepon dari dia. Aku pengen buktikan, apakah memang beliau benar sayang sama aku. Mungkin hanya itu yang sanggup saya syaratkan buat dia, alasannya ialah mustahil juga beliau tiba ke rumahku ketika itu juga untuk menyampaikan hal itu, tengahkan rumahnya berada di Kalimantan. Beberapa menit kemudian, beliau meneleponku. Aku pun terima telepon dari dia. Awalnya tak ada bunyi sedikitpun, akan tetapi telepon itu tetap terhubung ke nomornya.
“Assalamualaikum… Selamat malam, Shila!” ucap Farhan.
“Wa’alaikum salam, Selamat malam juga.” jawabku.
“Kamu lagi ngapain sekarang?” katanya lagi.
“Hmm, saya lagi baring-baring nih. Kalau kau lagi ngapain?” balasku.
“Sama, saya juga lagi baring-baring nih. Aduh, sudah nih basa-basinya. Shila… bahwasanya begini saya pengen curhat. A. aaku suka sama seorang cewek. Dia tinggal di Sulawesi Selatan. Tepatnya di Pekkae. Dia keponakan dari Tante Ani. Tapi, beliau akan nerima saya ngga yah, kalau saya ngungkapin perasaanku ke dia?” ucapnya dengan bunyi yang gugup.
“Tapi? Itu kan…..” ucapku tak meneruskan.
“Ii..yah, Itu kamu. Shila aa..ku sayang kamu! Sudah usang saya pendam perasaan ini. Kamu mau ngga jadi pacar aku?” kata Farhan dengan nada bunyi yang terus gugup.
“Hmm, begini kau kini ada di Kalimantan, tengahkan saya ada di Sulawesi. Apakah kau sanggup ngejalanin kekerabatan jarak jauh?” ucapku.
“Iyah, saya sanggup. Aku sayang sama kamu. Rasa sayang itu ngga akan jadi penghalang cuma alasannya ialah jarak dan waktu. Aku niscaya sanggup ngejalaninnya. Untuk itu, apakah kau mau jadi pacar aku?” kata Farhan.
“Hmm, baiklah. Aku harap perkataan kau itu sanggup kau pertahankan.” kataku.
“Jadi, kau terima! Horeee… Aku seneng banget. Aku lega dengarnya. Aku niscaya sanggup pertahankan itu.” ucapnya.
Tepat pada tanggal 29 Mei 2012. Aku jadian dengan Farhan. Aku dan beliau ngobrol-ngobrol cukup usang malam itu.

Seminggu berlalu, hubunganku dengan beliau berjalan dengan baik. Komunikasi pun tetap berjalan lancar. Dia selalu membuat saya senang. Bercanda dan tertawa bersama. Dia mengingatkanku dengan masa kecil kami dulu. Di ketika saya menangis, beliau menyanyikan saya sebuah lagu, sehingga saya tersenyum kembali dan berhenti dari tangisanku. Walaupun kenangan itu udah saya lupa, tapi beliau tetap mengingatkanku.

Farhan suka sekali dengan tayangan reality show ‘Opera Van Java’. Hampir setiap hari beliau utarakan gombalan pada tayangan kesukaannya itu kepadaku. Dengan kreativitasnya, beliau juga membuat gombalan-gomabalan gres hanya untuk membuat saya tersenyum. Aku juga ngga mau kalah, hehehe.. Aku balas gombalannya itu. Yang membuat kami tertawa bersama lagi.

Tak terasa, hubunganku dengan beliau berjalan dua bulan. Saat itu, yang membuat saya senang alasannya ialah beliau merencanakan untuk tiba ke Makassar sebelum ramadhan tiba. Dia juga berkata ingin tiba ke rumahku untuk menemuiku. Karena rasa rindunya kepadaku. Sebelum kedatangannya itu banyak sekali persiapan pun saya lakukan semoga disaat beliau tiba nanti merupakan hari yang paling Istimewa buatnya. Alhamdulillah juga, ketika itu saya punya uang lebih alasannya ialah Bapakku mengirimkanku uang.

Pagi hari di hari liburku, saya pun pergi ke pasar bersama tanteku. Tanteku udah usang tahu bahwa saya pametoden dengan Farhan. Aku pun belanja banyak sekali jenis makanan dan minuman di pasar itu hanya untuk dia. Aku hanya sanggup membelinya alasannya ialah saya tak ingin nenek saya tahu. Apalagi kalau saya yang membuatnya sendiri, niscaya nenekku akan curiga.
Sebuah gelang elok berwarna coklat kuning membuatku ingin mekepunyaaninya, sungguh elok gelang ini. Perpaduan antara warna kesukaanku dan warna kesukaan Farhan. Coklat ialah warna kesukaanku dan kuning ialah warna kesukaan Farhan. Aku harap beliau suka gelang ini. Di siang hari yang panas, di mana matahari bersinar dengan teriknya. Aku pun pulang bersama tanteku dari pasar.

***

Saat yang saya tunggu-tunggu, dimana Farhan akan tiba di pelabuhan Pare-Pare dan akan tiba menemuiku. Aku perkirakan beliau akan tiba sore hari itu. Semuanya sudah siap termasuk hadiah Istimewa itu untuknya. Di ketika detik berganti menit, menit berganti jam, sore hari itu berlalu. Tak ada dia, beliau tidak datang, handphoneku tak berdering. Teleponnya juga tidak ada, kemana dia? Ku mencoba meneleponnya. Tapi, “Nomor yang anda tuju tengah tidak aktif.” Kecewa yang saya rasakan ketika itu.

Tiga hari kemudian, Farhan meneleponku…
“Sayang, saya tidak sempat singgah ke rumah kamu. Karena kendaraan beroda empat yang saya tumpangi lewat Soppeng. Maafin saya yah! Insyaallah kalau saya pulang nanti saya akan singgah di rumah kamu.”
“Iyah, tapi kau akad kan akan singgah?” ucapku.
“Iyah, Insyaallah.” ucap Farhan.
Ketika beliau meneleponku ketika itu, seakan beliau tidak bersemangat lagi. Ada apa gerangan dengan dia? Dia hanya berikan telepon itu kepada temannya. Aku hanya bimetode dengan temannya itu. Tak ada bunyi yang saya dengar darinya. “Tolong berikan handphone ini pada Farhan, saya ingin bimetode dengannya.” Aku pun bimetode dengan Farhan malam itu, tapi beliau hanya berkata, “Ada apa sayang?”.
“Kenapa kau lemas begini bimetodenya? Ada apa sih?” ucapku kepadanya.
“Tidak apa-apa kok. Nih sahabat saya mau bimetode.” Farhan menunjukkan telepon itu lagi kepada temannya. “Hmm, sudah dulu yah teleponannya. Ada yang ingin saya kerjakan. Assalamualaikum..” ucapku kepada sahabat Farhan itu.

Waktu libur ramadhan telah usai, waktunya untuk sekolah dan melanjutkan sekolahku di masa SMA. Hmm.. Tapi, tak ada telepon dari dia. Sepulang sekolah, tanteku memanggilku dan berkata,
“Mamanya Farhan tadi nelpon tante, katanya beliau gak sempat untuk singgah kesini. Farhan tidak ingin menelepon kamu, beliau khawatir kalau kau kecewa kalau beliau yang menyampaikan hal itu. Karena kendaraan beroda empat yang beliau tumpangi itu harus lewat soppeng lagi.”
“Hmm, percuma juga tante. Aku bosan dengar alasan beliau itu. Mobilnya harus lewat soppenglah. Apalah. Andaikan beliau usaha’in untuk sanggup ketemu dengan aku. Kata beliau juga rindu sama aku. Tapi apa buktinya, tidak ada, kan! Ahh, percuma. Lebih baik hubunganku dengan beliau berakhir sekarang.” ucapku dengan perasaan kesal dan kecewa.

Hari itu juga hubunganku dengan beliau berakhir. Aku hanya berharap suatu ketika nanti akan ada orang yang benar-benar sayang sama aku. Benar-benar cinta sama aku. Terima saya apa adanya. Terutama tidak akan mengutarakan akad saja, tapi dengan bukti. Bukti yang PASTI.


The End......



Cerita Pendek Cinta lainnya:



Selamat membaca ya sobat.. semoga sanggup mengambil manfaat dan nasihat yang terkandung pada masing-masing cerpen cinta diatas. Untuk menambah keceriaan sobat hari ini, baca yuk koleksi cerita lucu, pantun lucu dan kumpulan sms lucu banget terupdate.

Jangan lupa "like & share" ya ke teman-teman anda...  I Love You all.  :)
Advertisement

Iklan Sidebar