Info Terbaru 2022

Ini Lho Tanda Tanda Awal Kehamilan, Perempuan Wajib Baca!

Ini Lho Tanda Tanda Awal Kehamilan, Perempuan Wajib Baca!
Ini Lho Tanda Tanda Awal Kehamilan, Perempuan Wajib Baca!
 atau ciri perempuan lagi hamil yang perlu anda ketahui Ini Lho Tanda Tanda Awal Kehamilan, perempuan wajib baca!
Ini lho tanda tanda awal kehamilan atau ciri perempuan lagi hamil yang perlu anda ketahui. Seperti apa?

Jika nanti anda memang benar hamil, dan untuk menjaga biar kondisi kesehatan kandungan anda tetap terjaga, ada baiknya anda baca wacana tanda-tanda kehamilan yang sehat.

Terkadang para perempuan yang tengah menanti kehamilannya terlambat menguasai kalau dirinya hamil. Umumnya tanda-tanda kehamilan terjadi berbeda-beda pada setiap wanita. Belum tentu mengalami hal yang sama. Agar tidak semakin bingung, lakukan tes kehamilan dan periksa ke dokter.

Nah untuk segera menguasai apakah anda hamil atau tidak, berikut kami uraikan sepuluh (10) tanda awal kehamilan ibarat dilansir Wolipop.com, yuk disimak:

 atau ciri perempuan lagi hamil yang perlu anda ketahui Ini Lho Tanda Tanda Awal Kehamilan, perempuan wajib baca!

1. Mual
Mual ialah tanda-tanda kehamilan yang paling umum. Rasa mual itu terjadi lantaran peningkatan hormon HCG (Human Chorionic Gonadotrophin). Peningkatan hormon HCG ini mengakibatkan efek pedih pada lapisan perut sehingga menjadikan rasa mual. Biasanya rasa mual ini akan pergi seiring Anda memasuki trimester kedua kehamilan.

2. Terlambat Haid
Salah satu tanda kehamilan yang paling terperinci ialah terlambat tiba bulan. Namun tidak semua keterlambatan tersebut diartikan sebagai kehamilan. Anda dapat saja telat haid lantaran stres, diet atau gangguan hormonal.

3. Payudara bisul dan lembut
Nyeri atau kesemutan di payudara ialah salah satu tanda-tanda kehamilan yang paling umum. Di awal kehamilan, payudara akan mengisi dan berubah bentuk lantaran mempersiapkan diri untuk menghasilkan ASI. Payudara pun dapat menjadi sangat lembut dan sensitif selama beberapa bulan. Namun perlu dicatat, berdasarkan mahir laktasi, Teresa Pitman, tidak semua perempuan mengalami perubahan ini, terutama kalau mereka telah mengpergunakanlah pil KB.

4. Areola lebih gelap
Untuk banyak wanita, perubahan hormon dapat mengakibatkan pada perubahan pada areola (lingkaran sekitar puting). Areola akan menjadi lebih lebar dan berwarna lebih gelap pada perempuan hamil. Ini ialah tanda kalau payudara tengah mempersiapkan diri untuk menyusui.

5. Buang Air Kecil Makin Sering & Konstipasi
Saat hamil, janin yang tumbuh di rahim akan menekan kandung kemih sehingga frekuensi buang air kecil pun akan bertambah. Kandung kemih juga lebih cepat dipenuhi urine dan harapan untuk buang air kecil menjadi lebih sering. Bukan hanya buang air kecil, perempuan hamil ada juga yang mengalami konstipasi atau sembelit. Sembelit terjadi akhir peningkatan hormon progesterone. Hormon tersebut selain mengendurkan otot-otot rahim, juga berdampak pada mengendurnya otot dinding usus sehingga mengakibatkan sembelit atau susah buang air besar.

6. Praktis Lelah
Di awal kehamilan, Anda akan merasa tidak sulit lelah. Rasanya Anda ingin bermalas-malasan saja di daerah tidur. Hal ini terjadi lantaran badan lagi mengikuti keadaan dengan adanya makhluk baru.

7. Sensitif Pada Bau
Sama ibarat mual, gejalan sensitif pada bacin ini juga salah satu tanda umum dalam kehamilan. Sejumlah peneliti menduga, tanda-tanda ini terjadi biar perempuan hamil tidak tidak sulit makan sembarangan sehingga melindungi bayi dari racun yang berbahaya.

8. Sakit Kepala
Wanita hamil kerap mencicipi pusing dan sakit kepala. Dua hal tersebut terjadi dapat lantaran beberapa alasannya ialah ibarat tidak sehat, mual, lapar dan rendahnya tekanan darah. Namun tidak semua perempuan hamil mencicipi keluhan tersebut. Malah ada yang merasa sakit kepala dan pusing jauh berkurang selama hamil.

9. Sakit Punggung
Selama ini Anda tidak pernah mencicipi sakit punggung, namun sekarang pecahan badan tersebut jadi sedikit sakit? Itu dapat jadi tanda kehamilan. Seiring berjalannya waktu dan semakin besarnya usia janin, rasa sakit punggung itu akan semakin Anda rasakan. Semakin beratnya janin menciptakan terjadinya perubahan sentra gravitasi sehingga terjadi penambahan beban di otot punggung.

10. Perubahan Mood
Wanita hamil mekepunyaani mood yang tidak sulit berubah. Kalau Anda belakangan mencicipi hal tersebut, itu terjadi lantaran badan lagi mengikuti keadaan dengan kehadiran hormon baru.

Nah, demikian sepuluh (10) tanda kehamilan yang mesti anda ketahui sedari awal. Bagaimana, ada salah satu tanda hamil tersebut yang anda alami? Atau hampir semuanya anda rasakan? Jika iya, selamat menantikan momongan baru. :) Tapi untuk lebih meyakinkan apakah anda hamil atau tidak, sebaiknya segera periksa ke dokter.

Baca juga artikel kesehatan lainnya, seperti; petunjuk mengecilkan perut buncit, mengobati jerawat sepetunjuk alami, menghilangkan bekas jerawat, dan petunjuk mengatasi rambut rontok.
Advertisement

Iklan Sidebar